Gambar dari Admin Heni
Seminar tentang Energi Terbarui dan Kemitraan antara Indonesia dan Amerika Serikat
by Admin Heni - Wednesday, 8 June 2011, 00:44
 
Seminar berlangsung pada tanggal 7 Juni 2011 jam 15.00 Wita di ruang Rapat Utama Untag'45 Samarinda. Pembicara seminar hari ini berasal dari Kedutaan Besar Amerika Serikat. Seminar ini membahas tentang energi terbaharui dan kemitraan antara Indonesia dan Amerika Serikat. Energi terbaharui yang dibahas adalah energi panas bumi. Cenderung untuk mengalihkan kebijakan pemerintah dari energi nukilir ke energi panas bumi. Padahal energi panas bumi masih kurang mencukupi untuk dijadikan energi utama pemasok bagi tenaga pembangkit listrik. Kemitraan yang sudah terjalin antara lain dibidang pendidikan, pertahanan dan keamanan, kesehatan, bisnis dan politik.
Seminar diikuti oleh 32 peserta yang terdiri dari dosen, staf TU dan mahasiswa. Terbanyak dari Fakultas Pertanian: dosen ada 15 orang, mahasiswa sebanyak 4 orang.
Sejauh ini sudah ada 3 peserta seminar yang mengajukan pertanyaan yaitu Bapak Dwi Erry Mujahiddin, Bapak Abdul Fatah dan Bapak Hery Sutejo.

 
Gambar dari Admin Heni
Re: Seminar tentang Energi Terbarui dan Kemitraan antara Indonesia dan Amerika Serikat
by Admin Heni - Wednesday, 8 June 2011, 00:42
 
Andaikan setiap kali seminar mempunyai semangat seperti saat ini...Biar penyajinya menggunakan Bahasa Inggris tapi melalui penterjemah kita mampu mengikuti setiap pembicaraan yang tersajikan dengan asyik.